Penduduk Australia, Kebudayaan Dan Gaya Hidup

Kebudayaan

Kebudayaan Australia ialah hasil kombinasi istimewa antara adat- istiadat mapan serta akibat terkini. Masyarakat asli Australia, Aborijin serta Masyarakat Kepulauan Antara Torres, merupakan pewaris salah satu adat- istiadat kultur tertua bumi yang sedang abadi. Mereka sudah bercokol di Australia sepanjang lebih dari 40. 000 tahun serta bisa jadi sampai 60. 000 tahun.

Masyarakat Australia yang lain merupakan migran ataupun generasi migran yang datang di Australia dari dekat 200 negeri semenjak Inggris mendirikan pemukiman Kebudayaan Eropa yang awal di Sydney Cove pada 1788.

Pada 1945, masyarakat Australia berjumlah dekat 7 juta jiwa serta kebanyakan Inggris- Celtic.

Semenjak dikala itu, lebih dari 6, 5 juta migran, tercantum 675. 000 pengungsi, tinggal di Australia, dengan cara jelas meluaskan profil sosial serta budayanya.

Saat ini masyarakat Australia menggapai lebih dari 21 juta jiwa. Lebih dari 43 persen masyarakat Australia kelahiran luar negara ataupun mempunyai orang berumur yang lahir di luar negara. Masyarakat asli Australia diperkirakan berjumlah 483. 000, ataupun 2, 3 persen.

Banyak orang yang tiba ke Australia semenjak 1945 mempunyai dorongan komitmen pada keluarga, ataupun kemauan buat membebaskan diri dari kekurangan, perang ataupun penganiayaan. Gelombang awal migran serta pengungsi mayoritas tiba dari Eropa.

Gelombang-gelombang selanjutnya tiba dari area Asia- Pasifik, Timur Tengah serta Kebudayaan Afrika.

Migran sudah memperkaya nyaris tiap pandangan kehidupan Australia, dari bidang usaha sampai keelokan, dari makanan sampai lawakan serta dari ilmu wawasan sampai berolahraga.

Mereka, pada gilirannya, menyesuaikan diri dengan warga Kebudayaan Australia yang lapang dada, informal serta dengan cara garis besar egalitarian.

Nilai-Nilai Kebudayaan Bersama

Ciri Australia era saat ini tidak cuma heterogenitas adat penduduknya, tetapi sampai langkah dimana mereka dipersatukan oleh komitmen yang pokok serta berpadu kepada Australia.

Dalam kerangka hukum Australia, semua masyarakat Australia berkuasa buat mengatakan kultur serta keyakinan serta buat ambil bagian dengan leluasa dalam kehidupan nasional Australia. KebudayaanPada dikala yang serupa, tiap orang diharapkan buat menjunjung prinsip-prinsip serta nilai-nilai bersama yang membahu metode hidup Australia.

Perihal Ini Tercantum:

  • Meluhurkan kesetaraan angka, martabat serta independensi individu
  • Independensi berdialog serta berserikat
  • Independensi berkeyakinan serta penguasa sekular
  • Sokongan atas kerakyatan parlementer serta negeri hukum
  • Kesetaraan di dasar hukum
  • Kesetaraan laki- laki serta wanita
  • Kesamaan kesempatan
  • Kedamaian

Antusias egalitarianisme yang melingkupi keterbukaan, silih hormat- menghormati serta rasa kasih cinta pada mereka yang lagi dalam kesusahan.

Australia pula mempunyai agama konsisten kalau tidak seseorang juga bisa dibebani cuma sebab perbandingan negara kelahiran, peninggalan adat, bahasa, Kebudayaan jender ataupun agama mereka.

Warga Egalitarian

Dengan cara biasa, Australia merupakan warga egalitarian. Ini tidak berarti kalau tiap orang serupa ataupun mempunyai kekayaan ataupun harta yang sebanding. Tetapi ini berarti kalau tidak terdapat perbandingan kategori yang resmi ataupun daging daging pada warga Australia, semacam di negara-negara lain.

Ini pula berarti kalau dengan kegiatan keras serta niat, orang tanpa koneksi tingkatan besar ataupun patron yang mempengaruhi bisa menciptakan tekad mereka. Tingkatan pengangguran dengan cara relatif kecil (4, 3 persen pada Desember 2007) serta pemasukan per jiwa bruto dekat$39. 000.

Semua masyarakat sebanding di dasar hukum di Australia serta semua masyarakat Australia mempunyai hak buat dinilai serta diperlakukan dengan cara alami.

Karakteristik Khas Orang Australia?

Mengenang heterogenitas Australia era saat ini, sebagian orang mempersoalkan apakah terdapat ciri orang Australia. Kebudayaan Pasti saja, banyak stereotipe terkenal, sebagian di antara lain bertolak balik.

Misalnya, sebagian orang memandang masyarakat Australia bagaikan masyarakat egalitarian, serta tidak santun dengan kebimbangan mendalam kepada pihak berhak sedangkan terdapat yang memandang mereka bagaikan orang yang taat-hukum serta apalagi konformis.

Beberapa orang, paling utama yang bermukim di luar negara, yakin masyarakat Australia beberapa besar bermukim di pedesaan, banat Australia ataupun di wilayah. Tampaknya, lebih dari 75 persen masyarakat Australia menikmati style hidup kosmopolitan di pusat perkotaan, kuncinya di kota-kota besar di sejauh pantai.

Beberapa lain memandang masyarakat Australia bagaikan orang yang hidup di negara yang asian yang menyayangi aktivitas durasi anggal mereka, spesialnya olah badan, bagus bagaikan pemirsa ataupun bagaikan partisipan. Kenyataannya, masyarakat Australia tercantum di antara pekerja sangat keras di bumi sebagian di antara lain memiliki jam kegiatan terpanjang di negara-negara maju.

Pemikiran biasa yang lain merupakan kalau masyarakat Australia itu informal, terbuka serta langsung serta berkata apa yang mereka maksudkan. Mereka pula ditatap bagaikan orang yang yakin pada prinsip berikan orang lain peluang dengan cara seimbang serta membela kawan mereka, ialah mereka yang kurang asian serta lemas.

Banyak dari pemikiran terkenal ini memiliki bukti serta mayoritas masyarakat Australia cocok sekurangnya dengan beberapa dari anggapan itu.

Tetapi masyarakat Australia, semacam masyarakat lain, tidak bisa dengan gampang stereotipekan. Ada karakteristik khas orang Australia di mana- mana. Tetapi mereka tidak seluruh serupa.

Bahasa

pokerpelangi Semua orang Australia didorong buat berlatih bahasa Inggris, yang ialah bahasa nasional serta faktor pemersatu yang berarti dari warga Australia. Tetapi, bahasa-bahasa tidak hanya Inggris pula dinilai. Tampaknya, lebih dari 15 persen masyarakat Australia berdialog tidak hanya bahasa Inggris di rumah.

Bahasa yang sangat banyak dipakai sehabis bahasa Inggris merupakan bahasa Itali, Yunani, Kanton, Arab, Vietnam serta Mandarin. Masyarakat Australia berdialog dalam lebih dari 200 bahasa, tercantum bahasa Masyarakat Asli Australia.

Bahasa Inggris Australia

Sedangkan Inggris merupakan bahasa nasional Australia, terdapat sebagian tutur serta pernyataan khusus yang sudah dikira bagaikan karakteristik Australia lewat pemakaian bersama. Sebagian di antara lain bisa jadi terlihat abnormal untuk orang asing.

Pemakaian perkata obrolan tiap hari serta yang terkenal, kerap digabung dengan perasaan rasa lawak Australia yang mempunyai kepribadian ironi serta tanpa sopan santun, kadangkala kala bisa memunculkan kebimbangan untuk wisatawan global. Terdapat beberapa novel mengenai perkata obrolan tiap hari serta ungkapan-ungkapan terkenal Australia, tercantum Macquarie Book of Slang.

Ibadah Keagamaan

Dengan cara biasa Australia merupakan negeri Kristen, dengan dekat 64 persen masyarakat Australia berterus terang bagaikan pengikut agama Kristen. Tetapi, agama-agama besar yang lain pula mempunyai pengikut, yang memantulkan warga Kebudayaan Australia yang beragam dengan cara adat.

Agama ataupun gerakan keyakinan Australia sangat dini mulai dengan Masyarakat Aborijin serta Masyarakat Kepulauan Antara Torres, yang sudah berumah di Australia sepanjang antara 40.000 serta 60.000 tahun. Masyarakat Asli Australia mempunyai adat- istiadat agama serta nilai- nilai rohani yang istimewa.

Australia tidak memiliki agama negeri yang sah serta warga leluasa menganut seluruh agama yang mereka seleksi, sejauh mereka taat pada hukum. Masyarakat Kebudayaan Australia pula leluasa buat tidak melekap agama.

Bumi Seni Yang Dinamis

Australia mempunyai bumi seni yang energik yang sekalian memantulkan adat- istiadat adat Kebudayaan Masyarakat Asli serta mosaik banyak adat migran bangsa Australia. Semua wujud seni visual serta pentas memiliki pengikut yang ekstrem, tercantum film, seni, pentas, tari serta nada.

Bagi sesuatu survey, nyaris 13 juta ataupun 88 persen masyarakat berusia Australia melihat satu kegiatan ataupun pementasan kultur tiap tahunnya. Seni yang sangat terkenal merupakan film, yang disaksikan oleh dekat 70 persen masyarakat tiap tahunnya.

Lebih dari 26 persen melihat konser nada pop; 25 persen bertamu ke galeri seni ataupun museum 19 persen menyaksikan opera ataupun nada 18 persen melihat seni pentas 11 persen menyaksikan pementasan tari serta 9 persen melihat konser nada klasik.

Seni visual memainkan Kebudayaan kedudukan berarti dalam membuat serta mengucurkan pandangan Australia. Seni ini melingkupi bintang film Aborijin serta Masyarakat Kepulauan. Antara Torres sampai ilustrator patriot Gerakan Heidelberg di Victoria. Surealis simbolis semacam Sidney Nolan. Arthur Boyd serta Albert Tucker serta bintang film modern yang memantulkan permasalahan yang dialami oleh Australia kontemporer. Bintang film terkenal Australia yang lain melingkupi John Brack, William Dobell, Russell Drysdale, Margaret Olley, John Olsen, Margaret Preston, Clifton Pugh, Jeffrey Smart, Brett Whiteley serta Fred Williams.

Australia memiliki adat-istiadat kesusastraan yang kuat, dimulai dengan narasi lidah Masyarakat Asli Australia serta bersinambung dengan narasi lidah para tahanan yang datang di Australia pada akhir era ke 18. Australia memiliki seseorang juara Hadiah Nobel buat Kesusastraan, ialah novelis Patrick White yang mencapai Nobel pada 1973.

Novelis Australia terkini yang ciptaannya mempunyai cita- rasa spesial Australia tercantum Peter Carey, Bryce Courtenay, Kate Grenville, Elizabeth Jolley, Thomas Keneally, Christopher Koch, David Malouf, Colleen McCullough, Christina Stead, Morris West serta Regu Winton.

Adat Olah Raga

Masyarakat Australia merupakan penggemar olah badan, bagus bagaikan pemeran ataupun bagaikan pemirsa.

Australia kerap menggapai prestrasi yang luar lazim pada tingkatan elit. Pada Acara Olah Badan Olimpiade Atena 2004, Australia terletak di tingkatan ke 4 dalam akuisisi medali dengan cara totalitas di dasar Amerika Sindikat, Tiongkok serta Rusia. Pada Piala Bumi Sepakbola 2006, Australia menggapai sesi 16 besar. Australia pula ialah bangsa berkelas atas dalam olah badan kriket di bumi.

Tetapi tidak cuma pada tingkatan maksimum ini saja Australia menikmati olah badan. Survey nasional baru-baru ini menampilkan kalau lebih dari 11 pula masyarakat Australia yang berumur antara 15 tahun. Ataupun lebih ambil bagian sekurangnya sekali dalam satu minggu dalam aktivitas raga gimnastik. Tamasya serta olah raga tingkatan kesertaan nyaris 70 persen. 10 aktivitas raga yang sangat terkenal merupakan jalur kaki, aerobik. Atau fitnes, renang, bersepeda, tenis, golf, kabur, jalur di alam terbuka, sepakbola serta bola tangan. Aktivitas olah badan lain yang terkenal merupakan sepakbola Australia, rugbi, nasib, bola basket, baseball, balap mobil, balap jaran, melaut serta selancar salju.

Berolahraga yang sangat menarik atensi pemirsa di Australia melingkupi Sepakbola Australia, sesuatu game khas Australia yang jejaknya bisa ditemui pada wujud dini rugbi serta sepak bola Gaelic, aliansi rugbi, uni rugbi serta kriket. Australia Terbuka, diselenggarakan di Melbourne, ialah salah satu dari 4 invitasi tenis Grand Slam.

Australia memiliki lebih dari 120 badan olah badan nasional serta ribuan tubuh olah badan di area negeri bagian serta lokal.

Makanan Nasional?

Australia merupakan salah satu negeri dengan makanan sangat beragam di bumi, berkah akibat migran Asia serta Eropa. Masyarakat yang suka berupaya makanan inovatif serta memiliki akses ke cadangan materi pangan yang fresh and baik besar dalam jumlah yang berlimpah.

Kebudayaan Australia, salah satu bangsa pertanian yang sangat berdaya guna di bumi, menciptakan sayur. Buah, biji- bijian, daging, ayam, pangan laut, keju serta produk susu lain yang baik besar. Tidak hanya itu, banyak pabrik terkini sudah dibuat buat mengakomodasi melonjaknya kemauan Australia. Untuk mencicipi santapan eksentrik, tercantum sayursayuran Asia, pear, leci, buah zaitun serta jamu-jamuan.

Produk budi energi air semacam salmon Atlantik hasil peternakan kolam serta tuna sirip biru selatan saat ini ada begitu pula beberapa hasil laut yang berawal dari samudera yang mengitari Australia, tercantum Moreton Bay bugs (ikan kerangkerangan), udang pisang, ikan barramundi serta tiram.

Masyarakat Australia mencintai bermacammacam santapan di restoran serta rumah yang memantulkan heterogenitas adat negerinya. Eropa Selatan bersuatu dengan Asia serta Pasifik buat menghasilkan perasaan rasa terkini.

Restoran Itali, Tiongkok, Indonesia, Jepang, Yunani, Thailand, Malaysia, Perancis serta Vietnam telah biasa, spesialnya di kota-kota besar. Perasaan rasa Timur Tengah pula dengan kilat timbul, dengan perasaan rasa Maroko serta Lebanon yang dimasak dengan materi-materi lokal pada makanan arus penting dengan kesuksesan yang jelas.

Makanan konvensional Kebudayaan Masyarakat Aborijin bush tucker pula terus menjadi biasa, spesialnya di restoran-restoran di Australia Utara, di mana kangguru, kerbau, buaya serta emu kerap ditawarkan pada catatan menu.

Bagi asal usul, tidak sempat terdapat makanan khas Australia. Yang terdapat merupakan makanan Australia berevolusi dengan lapis-lapis perasaan rasa yang berlainan di mana tiap kultur terkini berikan bonus.

Patuh Hukum

Kebudayaan Sikap warga di Australia diatur oleh kombinasi hukum sah serta kerutinan sosial tidak sah. Semua masyarakat di Australia wajib menaati hukum ataupun berdekatan dengan mungkin ganjaran kejahatan ataupun kelakuan awas. Masyarakat dengan cara biasa pula diharapkan buat menaati adat, kerutinan serta aplikasi sosial Australia meski tidak mengikat dengan cara hukum.

Pelanggaran kejahatan sungguh- sungguh semacam pembantaian, penyerangan. Penyerangan intim, pedofilia, kekerasan kepada orang serta harta barang. Perampokan ataupun perampokan bersenjata, mengemudi alat transportasi bermotor yang beresiko. Kebudayaan Kepemilikan serta pemakaian obat- obatan ilegal, pembohongan serta ikatan seks dengan anak di dasar baya yang sudah diresmikan, ialah 16 di New South Wales tetapi berbeda- beda dari satu negeri bagian ke negeri bagian yang lain.

Merokok serta komsumsi minuman beralkohol tidak melanggar hukum, tetapi ada banyak pemisahan dalam pemakaian biasa. Merupakan melanggar hukum untuk siapapun yang menjual ataupun menyediakan produk alkohol ataupun tembakau pada mereka yang berumur kurang dari 18 tahun.

Terdapat pula hukum yang mencegah perlakuan kurang baik ataupun melalaikan fauna. Bawa senjata semacam pisau ataupun senjata api, membuang kotor asal- asalan. Mengotori ataupun membuang kotoran tanpa permisi ataupun membuat berisik yang kelewatan.

Hawa Yang Hangat, Masyarakat Yang Informal

Kebudayaan Australia begitu besar alhasil hadapi beberapa besar situasi hawa, dari masa tropis ke cuaca panas, kering serta salju. Tetapi, cuaca pada biasanya hangat serta lagi, spesialnya di kota- kota pantai yang besar.

Hawa yang relatif lagi ini mendesak masyarakat Australia buat menghabiskan beberapa besar durasi mereka di luar rumah di tepi laut, di pedesaan ataupun di alun-alun olah badan bagus bagaikan pemirsa ataupun bagaikan partisipan.

Masyarakat Australia mengarah senang berapat serta terbuka. Dengan cara biasa relatif informal dalam kehidupan sosialnya serta dalam ikatan mereka dengan ikhwan serta kawan kegiatan mereka.

Di tempat kegiatan serta di antara sahabat, masyarakat Australia biasanya silih memanggil dengan julukan awal mereka. Tetapi informalitas ini tidak hingga pada ikatan raga. Kala berjumpa orang pada awal kalinya, umumnya silih berjabat tangan dengan tangan sisi kanan. Orang yang tidak memahami satu serupa lain umumnya tidak mengesun ataupun berpelukan kala berjumpa. Kebudayaan Masyarakat Australia antri kala lagi menunggu buat dilayani di gerai, bank, kantor penguasa. Bioskop ataupun di mana juga pula kala beberapa orang mencari layanan pada dikala yang serupa. Masyarakat Australia menunggu sampai datang gilirannya buat dilayani. Pas durasi pada rapat serta pertemuan merupakan berarti.

Pakaian

Tipe busana yang dikenakan memantulkan heterogenitas warga Australia serta alterasi hawa. Tidak terdapat hukum ataupun peraturan mengenai busana. Tetapi masyarakat Australia diharapkan buat menggunakan busana khusus kala bekerja kebanyakan tempat kegiatan memiliki standar busana.

Di luar kegiatan, busana merupakan opsi pribadi orang berpakaian dengan estimasi kenyamanan, suasana sosial ataupun masa. Klub, bangunan bioskop serta tempat- tempat lain menuntut orang buat berpakaian apik, bersih serta menggunakan dasar kaki yang cocok. Australia tidak mempunyai busana nasional sah.

Keramaian Serta Hari Libur

Beberapa besar pekerja di Australia mempunyai dekat 12 hari prei nasional serta negeri bagian sejauh tahun. Di sisi kelepasan tahunan mereka. Hari prei ini melingkupi: Tahun Terkini, pada 1 Januari tiap tahunnya. Durasi yang sangat biasa untuk masyarakat Australia buat mengutip kelepasan tahunan mereka merupakan antara pertengahan- Desember sampai akhir Januari.

Natal serta Paskah, 2 bertepatan pada yang sangat berarti pada almanak Kristen. Natal merupakan pada 25 Desember tiap tahun, sedangkan Paskah dirayakan antara akhir Maret sampai akhir April tiap tahun. Boxing Day, satu hari sehabis Natal, pula hari prei biasa.

Hari Australia, pada 26 Januari, pula hari masyarakat Australia memperingati pendirian pemukiman Eropa yang awal di Australia pada 1788.

Anzac Day, pada 25 April, merupakan hari Korps Angkatan Bumi Australia serta Selandia Terkini (Anzac) berlabuh di Gallipoli di Turki pada 1915 pada Perang Bumi I. Hari ini disisihkan dalam ingatan mereka yang bertempur buat Australia serta untuk mereka yang gugur di ajang perang. Hari ini merupakan hari prei biasa nasional serta diperingati dengan seremoni, menaruh karangan bunga serta ambalan tentara.

Pula terdapat beberapa hari prei bukan nasional yang dirayakan di negeri bagian ataupun area khusus (ataupun dirayakan di semua negeri bagian, tetapi pada durasi yang berbedabeda). Ini tercantum Hari Pegawai (ataupun Delapan-Jam) serta hari balik tahun sah Istri raja Elizabeth.

Hari Piala Melbourne, yang berjalan pada hari Selasa awal bulan November tiap tahunnya, merupakan hari prei biasa di Melbourne kota besar. Piala Melbourne merupakan balapan jaran yang terkenal di bumi yang nyaris mengakhiri semua aktivitas di Australia. Sepanjang sebagian menit, beberapa besar masyarakat, apakah di tempat kegiatan, sekolah ataupun juga rumah, menyudahi buat menyaksikan balapan itu di tv.

Fakta-Fakta Penting

Lebih dari 6, 5 juta migran sudah tinggal di Australia semenjak 1945. Inggris ialah bahasa nasional tetapi bahasa-bahasa lain dinilai. Kebanyakan masyarakat Australia berkeyakinan Kristen tetapi orang leluasa melekap agama yang mereka seleksi. Dekat 88 persen masyarakat Australia mendatangi aktivitas kultur sekurangnya sekali dalam satu tahun.

Lebih dari 11 juta masyarakat Australia berumur 15 tahun ataupun lebih ambil bagian dalam berolahraga ataupun aktivitas raga yang lain. Australia merupakan salah satu negeri yang mempunyai makanan sangat beragam di bumi tetapi tidak mempunyai makanan nasional.